Thu, 02 Feb 2023

Politik, 12 Jan 2023 21:52 - 2 minggu yang lalu

Apresiasi Kegiatan Pemeriksaan dan Konsultasi Kesehatan di DPC Demokrat Garut, Ini Harapan Kepala BPOKK DPD Jabar

  • Zola

Klikjabar

0 suka
125 dilihat
0 komentar
Politik
image

KLIKJABAR.ID - Kepala Badan Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Daerah (BPOKK DPD) Demokrat Jawa Barat, H Ahmad Bajuri SE MM, sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas kesiapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Garut, dalam program Demokrat Peduli Beri Solusi dengan menggelar bakti sosial kegiatan pemeriksaan dan konaultasi kesehatan.

"Pertama saya apresiasi khusus pak dokter Iwan Suwarsa, yang mana saat ketemu sebelumnya, ia menyampaikan ingin mengabdi mewakafkan dirinya dengan keahliannya untuk kepentingan masyarakat melalui Partai Demokrat," ujar Ahmad Bajuri.

Screenshot_20230112_214954_Gallery.jpg

Hal ini lanjut Bajuri, tentunya gayung bersambut dengan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut H Aman Nurjaman dan seluruh jajaran, sehingga munculah satu kegiatan yakni pemeriksaan dan konsultasi kesehatan. Keduanya, lanjut dia, harus diketahui bahwa kantor partai itu adalah tempat aktivitas interaksi sosial.

"Tidak hanya berbicara tentang suksesi, tapi dimana peran partai bisa membantu masyarakat. Di kantor partai ini, mari kita bicara tentang ekonomi, kesehatan, pendidikan masyarakat. Baru terakhir suksesi yang akan menjadi buah kerja kita," papar Bajuri.

Makanya, kata Bajuri, dirinya melihat bahwa program yang dilakukan ini akan rutin setiap tanggal 14, kedepannya setiap hari Jum'at, dua minggu sekali, ini melihat daripada kesiapan tenaga medis yang tersedia, yang akan dibantu juga oleh para kader yang berlatar belakang kesehatan.

"Kenapa ini ada pemeriksaan dan konsultasi (kesehatan), bahwa situasi masyarakat saat ini, ada yang memerlukan konsultasi kesehatan. Biasanya kan pengobatan gratis, nah kita melakukan pemeriksaan dan konsultasi. Orang sakit itu kan tidak hanya secara kasat mata, atau orang susah. Tapi banyak masyarakat yang memerlukan konsultasi kesehatan," katanya.

IMG-20230112-WA0012.jpg

Ia berharap kepedulian Partai Demokrat tersebut kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat. Semisal hal yang ringan-ringan, pemeriksaan tensi darah, cek kolesterol, namun tentunya ini akan sangat berarti sekali bagi pengetahuan kesehatan masyarakat.

"Keduanya masalah konsultasi kesehatan. Memang betul situasi dan kondisi kita hari ini dampak merosot ekonomi karena pandemi Covid, memerlukan konsentrasi dan kesehatan fisik dan pemikiran. Alhamdulillah ini saya tanya ke DPC, kegiatan akan terus dilaksanakan setiap satu bulan sekali, mulai jam 10.00 sampai jam 14.00, setiap tanggal 14. Jadi untuk masyarakat ingat, setiap tanggal 14, di DPC Demokrat Garut, ada pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis," tandas Bajuri.

Selaku Kepala BPOKK DPD Jawa Barat, Bajuri menyampaikan selalu memberikan arahan kepada seluruh kader di Jawa Barat, sesuai arahan Ketua Umum AHY, arahan Ketua DPD Jawa Barat H Anton Sukartono Suratto, untuk selalu membantu dan hadir di tengah-tengah warga masyarakat.

"Minimal kita bisa mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat yang akan kita sampaikan kepada pemerintah. Makanya saya harap potensi para kader yang ada di semua daerah, ini yang harus kita lakukan. Kenapa kegiatan tanggal 14, ini adalah bentuk tasyakur keluarga besar Partai Demokrat, dimana telah ada penetapan pemilu tanggal 14 Pebruari 2024. Dan tasyakur kita adalah kita mempunyai nomor 14. Ini sesuatu hal yang diluar perhitungan manusia," katanya.

Ia berharap dan optimis, angka 14 menjadi tanda Demokrat kembali juara atau pemenang. Karena Demokrat pernah memberikan nilai atau prestasi pada jaman kepemimpinan Presiden SBY.

"Saya juga yakin warga masyarakat di Garut pernah merasakan hal baik, karena Demokrat di Garut juga pernah memimpin," pungkas Bajuri. (NS)

Tags:

Komentar

Belum ada komentar !

Kirim Komentar

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu