Thu, 02 Feb 2023

Nasional, 18 Jan 2023 21:53 - 2 minggu yang lalu

Prabowo Buka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan 2023 dan Dihadiri Presiden Jokowi

  • Zola

secret

0 suka
121 dilihat
0 komentar
Nasional
image

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim) Tahun 2023 di Kantor Kementerian Pertahanan, Rabu (18/01).

Jokowi yang tiba di Kementerian Pertahanan pada pukul 09.00 WIB menerima kehormatan tersebut dan langsung menuju lokasi upacara untuk menggelar jumpa pers.

Acara Rapim MoD 2023 sendiri diikuti oleh 160 peserta, antara lain para pejabat Kemlu, Menlu Pratikno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU-Marsekal Fajar Prasetyo.

Di bawah kepemimpinannya, Jokowi menyampaikan pentingnya Dephan sebagai penyelenggara informasi dari segala lini yang ada.

“Kami mendapat informasi dari BIN, informasi dari BSSN Polri, semuanya harus ditata menjadi informasi yang solid. Semua informasi diberikan kepada kami untuk membuat kebijakan. Kebijakan politik adalah sebuah kesimpulan," kata Jokowi.

Menanggapi perintah tersebut, Prabowo mengatakan bahwa Kemhan nantinya akan memaparkan dokumen strategis dalam Rapim tentang kebijakan umum pertahanan negara, strategi pembangunan militer negara, dan Kemhan sebagai redakturnya.

"Beliau minta pihak pertahanan menjadi koordinator agar Indonesia selalu mengantisipasinya. Nanti kita serahkan kepada Panglima TNI, Kepala Staf, mereka akan melaksanakannya," ujar Prabowo.

“Kita mengapresiasi kemampuan dan capaian Indonesia cukup kuat, kita kuat, ekonomi kita terkendali. Pemerintahan Presiden Jokowi berhasil mengatasi pandemi Covid. Kita bukan masalah pengadaan pertahanan. Kita tertunda, tapi perlahan kita pulihkan. .Ketahanan kami luar biasa.Industri lokal luar biasa.Kami percaya pada kekuatan kami sendiri. Kita lihat, berdasarkan AD kemarin kita perkirakan bisa menjaga stabilitas," tambah Prabowo.

Tags:

Komentar

Belum ada komentar !

Kirim Komentar

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu